TAUFIK AKBAR HASIBUAN

Guru Alif alif adalah sebutan untuk para guru yang mengajari baca Tulis Alquran. Belajar untuk terus menjadi manusia yang berguna bagi orang lain. Saat ini akti...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gaptek IT
Ilustrasi

Gaptek IT "U" Menyakitkan

Gaptek IT "u" Menyakitkan

Tantangan Menulis Hari Ke 18

#TantanganGurusiana

Gimana sejak ikuti tantangan menulis? Makin mudah atau makin payah teman-teman?

Udah remedi atau masih terus menuju angka ke20? Kata Pak CEO! Bocorannya kemarin, Yang lolos 90 berhak ikut tantang menulis antologi. Tapi jangan cengeng lagi ya mas bro, minta ulanglah, dibukukanlah, asal jangan minta paket data gratis saja sama CEO group. Saya yakin PASTI DITOLAK mentah mentah.

Saya yakin pasti tangannya sudah kena virus, pengen menekan kayboard Latop atua hape nya saja. Apalagi emak-emakb (Lupa namanya) sudah terbawa mimpi katanya, efek virus ini sungguh sangat berbahaya memang. Semenjak tantangan ini di luncurkan, sudah 3 orang (secara pribadi) yang kami tularkan virusnya, saat ini mereka sudah seperti kerasukan, maunya cepatlah ganti hari biar meluncur lagi tulisannya. (Padahal upload berapa tulisan pun tiap hari tidak masalah, tapi tetap dihitung satu heee)

Kali ini (Bukan tulisan wajib) kami ingin mengulas fungsi tombol bawah hape kita. Sering kami baca postingan rekan Gurusianers yang kewalahan menggunakan hapenya. Padahal tidak obahnya seperti latop punya fungsi masing masing. Katanya kewalahan membuka aplikasi baru, kalau dibuka satu yang lain tidak bisa digunakana lagi. Sekaligus tulisan ini menjawab tantangan salah seorang Followers kami.

Nah..

Coba liat (beda merk mungkin beda tampilan) tiga tombol dibawah. Ada tiga tombol utama, bukan pada kayboard. Berikut ini kita sajikan

1. Tombol Segi Tiga

Tombol ini berfungsinya untuk back kehalaman sebelumnya, atau untuk kembali kelayar utama. Kalau dilatop biasa kita gunakan back. Sekaligus untuk menutup aplikasi yang sedang kita gunakan, jadi hati hati menekan tombol ini.

2. Tombol Bulat

Tombol ini berfungsi untuk membuka Menu Utama dari hape. Jika dilatop Home namanya, tombol ini bisa langsung kita tekan, jika kita membutuhkan aplikasi lain. Misal, kita sedang mengetik naskah, tiba tiba mumet, butuh referensi. Dah!!! Silahkan tombol ini digunakan, buka google crome atau aplikasi perambah yang kita gunakan silahkan berselancar.

3. Tombol Kotak

Tombol ini berfungsi sebagai Minimize, yang seperti di latop, disudut kanan atas. Jika anda ingin meminimaze aplikasi silahkan anda gunakan tombol ini. Jadi ketika kita sedang mengetika naskah, butuh referensi, itu akan otomatis tersimpan ditombol minimaze.

Nah.. itu sedikit kemajuan IT yang ada di dalam gemgaman kita, bayangkan jika ternyata yang ada dalam gemgaman sendiri kita tidak faham manfaat dan kegunaaannya. Apa tidak menyakitkan namanya, barang sendiri tapi tak paham. Jangan sampai Istri/Suami sendiri pun tak paham fungsi dan manfaatnya ya bapak ibu.

Mereka yang tidak siap dengan perubahan akan digilas oleh zaman, mereka yang bertahan dengan kebodohan akan digilas oleh perkembangan. Masing-masing punya pilihan, masing masing punya harapan, masing masing punya kesempatan, masing masing punya kesalahan

Kita bagian mana?

Aktor perubahan?

Penonton perubahan?

Penghambat perubahan?

IT bukan hambatan

IT hanyalah dagelan

IT hanya kisi kisi buatan manusia.

Bawa santai aja bro....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seperti yang kita sampaikan. Beda merk mungkin beda tampilan. Tapi tombol tiga ini tak bisa hilang

01 Feb
Balas

Yang penting nyantai brooo dan disenyumin ajalah. Hehehe

01 Feb
Balas

Ternyata menulis itu mudah. Heee apa saja bisa dijadikan bahan tulisan.

01 Feb

Yes...bener banget. Cuma satu yang rada sulit yaitu mendisiplinkan diri untuk menulis....menulis dan menulis.

01 Feb

Sebelum ada tantangan di Gurusiana hampir tiap hari saya menulis. Saya biasa menuliskan di fb. Ahirnya jadi terbiasa one day one write

01 Feb

Kalau di fb, saya hampir tiap hari tapi digurusiana baru mulai setelah ikut TNGP Pak. Mantap Bapak ya dan pasti sudah bnyk karya. Selamat ya Pak dan sukses selalu.

01 Feb

Biasa aja bu, semoga sama sama sukses kita

01 Feb

Berarti kita sama, kalau materi ini tigatiganya masih saya kuasai. Haha.. semoga semakin "candu" menulis, terimakasih bod udah ditularkan. Jangan bosan membimbing ya...

01 Feb
Balas

Siap..

01 Feb

Yes....IT memudahkan kita menjelajah......

01 Feb
Balas

Betul bu... Mempermudah pekerjaaan kita

01 Feb

Mantulll...Tapi di gawai saya ga ada tombol bulat...Yang ada sagi tugas, kotak dan harus tiga

01 Feb
Balas



search

New Post