TAUFIK AKBAR HASIBUAN

Guru Alif alif adalah sebutan untuk para guru yang mengajari baca Tulis Alquran. Belajar untuk terus menjadi manusia yang berguna bagi orang lain. Saat ini akti...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sawit
Sawit

Sawit

Bincang Harga Komoditi Sawit dan Karet

Sebenanrnya kualitas karet dan sawit kita bernilai jual tinggi, tidak kalah kualitas nya dengan sawit dan karet Malasyia. Seperti kita ketahui, sawit misalnya bisa dijadikan sebagai minyak goreng. Dan untuk menghasilkan minyak goreng dalam satu kg dari kelapa sawit hanya membutuhkan satu janjangan sawit.

Lain halnya di negara Eropa, mereka menghasilkan minyak dari bunga matahari dan kedelai. Dari bunga matahari dan kedelai tidak begitu banyak mengabdikan minyak goreng. Sehingga, dengan kualitas minyak sawit Indonesia yang begitu berkualitas, pengusaha2 minyak goreng di Eropa membuat konspirasi yang menunjukkan harga kelapa sawit indonesia tidak bernilai.

Belum lagi pemerintah yang membiarkan produk terbaik di bawa keluar, kawe kawe justeru di pasarkan di Indonesia. khususnya di daerah tersebut. Disamping itu juga, Setingan terjadi kebakaran hutan di Indonesia, khususnya di provinsi Riau akibat dari sawitk "Kata mereka"

Dengan dua argumentasi tersebut, otomatis negara2 lain tidak akan melirik pasar sawit dan karet Indonesia. Disebabkan satu kurangnya uang Pemerintah dalam mempromosikan sawit di dunia. Ya bisa kita bandingkan juga harga nilai tukar rupiah dengan dollar. Akhirnya, tidak ada negara lain mau membeli sawit dan karet Indonesia.

Semua Pemerintah dan aparat negara sudah berusaha mencari negara lain untuk membesarkan sawit Indonesia namun karena sudah dipengaruhi oleh pengusaha2 asing akhirnya tidak ada yang mau membeli sawit yang berasal dari Indonesia. Dengan alasan sederhana, tidak berkwalitas.

Salah satu contoh dikatakan, bahwa pemasaran sawit Indonesia Harus melalui Singapura, dan di Singapura terjadi lagi konspirasi bahwa mereka melarang sawit atas nama Indonesia. Mereka menggantinya menjadi sawit Malaysia. Dan ahirnya, nama Indonesia tidak begitu dikenal di dunia, sebagai penghasil minyak sawit terbaik didunia.

Jadi kembali kepada pemerintah kita, mau tidak mendukung komoditas rakyatnya ini?mau tidak pemerintah mencari investor mengembangkan usaha ini. Bukan malah menyuruh rakyat menebang sawit, karena itu bukan solusi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post